Tempat Wisata Populer di Vietnam

Anda ingin berwisata ke Vietnam? Berikut kami sajikan tempat – tempat wisata yang populer di Vietnam.

Wisata Indah Ha Long Bay 

Ha Long Bay terletak di utara Vietnam dengan 120 kilometer garis pantai yang panjang dan jika diterjemahkan secara harfiah adalah “Teluk Descending Dragons”. Daya tarik utama dari wisata di Vietnam, Ha Long Bay memiliki ribuan pulau, yang masing-masing diatasnya mempunyai vegetasi hutan tebal, membentuk pemandangan laut pilar batu kapur yang spektakuler. Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, pulau-pulau lain yang termasuk danau dan beberapa dukungan desa nelayan yang mengambang.

Wisata Mekong River (Mekong Delta) 

Delta Mekong adalah sebuah wilayah di selatan Vietnam di mana pendekatan Sungai Mekong yang bermuara ke laut. Daerah ini sangat kaya dan subur, ditutupi dengan sawah, yang memproduksi sekitar setengah dari total output pertanian Vietnam. Selanjutnya, kehidupan di Delta Mekong banyak berputar di sekitar sungai, dan semua desa sering diakses oleh sungai daripada melalui jalan darat.

Wisata Cu Chi Tunnels 

Cu Chi Tunnels merupakan sebuah jaringan besar yang menghubungkan terowongan bawah tanah yang terletak sekitar 40 km arah barat laut dari Kota Ho Chi Minh (Saigon). Terowongan yang digunakan oleh gerilyawan Viet Cong ini menjadi tempat bersembunyi selama Perang Vietnam, dan merupakan basis operasi untuk Serangan Tet pada tahun 1968. Terowongan ini sekarang sudah menjadi Tempat wisata yang populer, dan pengunjung yang datang akan diundang untuk merangkak di sekitar bagian aman dari sistem terowongan tersebut.

Wisata Menarik Thien Mu Pagoda (Hue) 

Pagoda Thien Mu di Hue adalah sebuah pagoda tertinggi di Vietnam. Pagoda ini menghadap ke Sungai Parfum dan dianggap sebagai simbol yang tidak resmi dari bekas ibukota kekaisaran. Candi ini dibangun pada tahun 1601 pada masa pemerintahan Lords Nguyễn. Pada awal dibangun sangatlah sederhana, tetapi seiring waktu berjalan terus dipugar dan diperluas dengan berbagai fitur yang lebih rumit.

Wisata Hoan Kiem Lake (Hanoi) 

Hoan Kiem Lake adalah salah satu tempat utama yang indah di kota dan berfungsi sebagai tempat rekreasi favorit para penduduk setempat. Hoan Kiem berarti “pedang kembali”, dan nama ini berasal dari sebuah legenda di mana Raja Le Loi diberi sebuah pedang magis oleh para dewa, yang ia gunakan untuk mengusir para penyerang dari Cina.

Wisata Hoi An 

Hoi An telah menjadi pelabuhan internasional dari abad ke-16 meskipun bisnis pengiriman serius sudah lama pindah ke kota Da Nang. Jantung kota masih di Old Town, penuh dengan jalur berliku dan toko-toko yang bergaya Cina. Terkadang juga disebut dengan “Venice of Vietnam” karena sebuah kanal sempit yang membelah bagian dari kota.

Wisata Phu Quoc 

Phu Quoc adalah sebuah pulau terbesar di Vietnam yang terletak di depan pantai Kamboja. Pulau ini memiliki hutan tropis yang masih murni, terumbu karang rusak dan pantai yang besar. Salah satu pantai, bernama Bai Dai (Long Beach), dipilih oleh ABC News sebagai salah satu dari lima pantai yang indah dan bersih. Phu Quoc terkenal sebagai tempat memproduksi mam nuoc yang terbaik atau saus ikan yang difermentasi di seluruh dunia.

Wisata Nha Trang 

Nha Trang menjadi kota yang paling populer dengan memiliki resor tepi pantai yang terletak di sepanjang teluk kedua dan merupakan yang paling indah di negara Vietnam. Fitur pantai yang indah dengan pasir halus dan bersih serta air laut yang jernih dengan suhu ringan. Kota ini memiliki sekitar 300.000 penduduk yang hidup di perkotaan memiliki karakter kota daripada tujuan pantai lain seperti Mui Ne dan Phu Quoc. Disini juga terdapat scuba diving pusat Vietnam.

 

Wisata Alam Sa Pa Terraces 

Sa Pa Terraces adalah sebuah kota yang terletak di barat laut Vietnam dan tidak jauh dari perbatasan China. Sawah dapat Anda temukan di lembah Muong Hoa antara kota Pa Sa dan Gunung Fansipan, dengan latar belakang hutan bambu tebal. Masyarakat setempat gunung, Hmong, Giay, Dao, Tay, dan Giay, mayoritas menanam padi dan jagung ini di teras, bersama dengan sayuran.

Wisata Mui Ne 

Mui Ne telah melihat beberapa perkembangan yang serius dalam 15 tahun terakhir. Karena angin laut yang kuat itu tempat ini menjadi tempat tujuan populer di Vietnam untuk layang-layang dan selancar angin. Perjalanan ke Mui Ne akan kurang lengkap tanpa perjalanan menuju ke bukit pasir yang terkenal dan terletak utara dengan jarak pendek dari kota. Hamparan pasir yang luas memberikan beberapa pemandangan panorama alam yang indah terutama ketika matahari terbenam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *