Tempat Wisata Populer di Jepang

Banyak sekali tempat wisata di Jepang yang menarik untuk dikunjungin, Negara yang beribukota di Tokyo ini walaupun sudah menjadi negara yang sangat modern dan maju, namun masih memiliki tempat wisata alam yang indah dan sudah terkenal di dunia. Beberapa tempat wisata di Jepang yang terkenal dapat Anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat terdekat Anda.

Di bawah ini adalah daftar obyek wisata yang populer di Jepang:

1. Kyoto

Kyoto – Dahulunya merupakan ibukota Negara Jepang dan menjadi tempat tinggal kaisar dari tahun 794 sampai dengan tahun 1868. Sekarang Kyoto hanya merupakan salah satu kota terbesar ketujuh di Jepang dengan populasi sekitar 1,4 juta penduduk. Kyoto sudah berkali-kali hancur karena banyaknya perang dan sering terjadi kebakaran selama berabad-abad, namun karena Kyoto nilai sejarahnya yang tinggi, Kyoto tidak terdaftar sebagai kota sasaran bom atom dan selamat dari serangan udara ketika Perang Dunia II. Kyoto mempunyai banyak sekali Kuil yang sampai tidak terhitung jumlahnya, Kuil di Kyoto dan tempat bersejarah lainnya yang memiliki nilai tinggi tetap bertahan hidup di kota ini sampai sekarang. Kota Kyoto juga termasuk dalam daftar kota paling indah di dunia dan juga memiliki sekitar 137 hotel.

2. Tokyo

Tokyo – Merupakan ibukota di Jepang yang sekarang dan menjadi kota metropolis di dunia dengan jumplah penduduk yang sangat padat. Kota ini merupakan salah satu dari 47 prefektur Jepang, yang memiliki  23 bangsal yang berada di pusat kota dan juga beberapa kota lainnya, kota dan desa yang berada di sebelah barat pusat kota. Seperti kepulauan Izu dan Ogasawara juga masih menjadi bagian dari Kota Tokyo.

Tokyo menawarkan banyak sekali pilihan tempat belanja, budaya hiburan, dan wisata kuliner pada pengunjung. Sejarah kota dapat ditemukan di Asakusa yang memiliki museum yang sangat baik, kuil bersejarah serta kebun. Tokyo juga memiliki  sejumlah tempat yang hijau yang menarik di pusat kota dan dalam perjalanan kereta api.

3. Osaka

Osaka – Memiliki populasi kurang lebih 9 juta penduduk, Dan menjadi kota terbesar ketiga dan kedua di Jepang yang memiliki peran paling penting. Osaka sudah menjadi lokomotif ekonomi di wilayah Kansai selama berabad-abad. Osaka sebelumnya dikenal sebagai Naniwa. Sebelum Periode Nara, ketika modal yang digunakan kemudian dipindahkan dengan pemerintahan masing-masing waktu pergantian kaisar baru, Naniwa juga pernah menjadi ibukota Jepang, yang pertama dan yang pernah dikenal.

Pada sekitar abad ke-16, Toyotomi Hideyoshi memilih Osaka sebagai lokasi untuk mendirikan istananya, Setelah kematian Toyotomi Hideyoshi, Tokugawa Ieyasu memindahkan pemerintahannya ke Edo (Tokyo). Osaka memiliki kekuatan ekonomi di luar Hong Kong dan Thailand, merupakan kota yang penuh energi. Ada kuil Kyoto dan Nara yang menjadi Situs Warisan Dunia, adalah tanah suci di Koyasan. Objek wisata di Osaka yang paling populer seperti Floating Garden Observatory Osaka Aquarium dan futuristik, dan Universal Studios Jepang

4. Sapporo, Hokaido

Hokkaido – Merupakan kota terbesar kedua di Jepang bagian utara dan yang paling tidak berkembang diantara empat pulau utama Jepang. Cuaca di musim dingin banyak sekali salju, suhu yang mencapai di bawah nol dan lautan yang membeku, sementara ketika musim panas tidak mendapatkan panas dan lembab seperti di bagian lain negara Jepang. Dengan keindahan alam murni nya, Hokkaido menarik pecinta alam luar, seperti pemain ski dan snowboarders di musim dingin dan pejalan kaki, pengendara sepeda dan berkemah dari bulan Juni sampai September.

Yang paling terkenal di Hokkaido adalah kota Sapporo, banyak orang yang berpikir bahwa itu adalah nama bir. Sapporo merupakan kota yang terbesar di Hokkaido. Anda dapat mencoba untuk menikmati makanan laut yang masih segar di kota ini.

5. Yokohama

Yokohama – Jika Hokaido merupakan sebuah Kota yang terbesar kedua di Jepang Utara, Yokohama adalah kota yang terbesar kedua Di Negara Jepang dengan jumplah populasi lebih dari tiga juta jiwa. Jarak antara Yokohama dengan Tokyo sekitar setengah jam perjalanan waktu menuju arah selatan kota Tokyo dengan menggunakan kereta api, dan merupakan ibukota Prefektur Kanagawa.

Menjelang akhir Periode Edo sekitar tahun 1603-1867, Jepang mempertahankan kebijakan isolasi diri, pelabuhan Yokohama merupakan salah satu wilayah yang pertama dibuka untuk perdagangan luar negeri pada tahun 1859. Akibat dari semua itu adalah Yokohama semakin cepat tumbuh dari yang semula hanyalah sebuah desa nelayan kecil menjadi salah satu kota yang utama di Jepang. Sampai saat ini, Yokohama tetap populer pada kalangan ekspatriat, dan memiliki salah satu pecinan terbesar di dunia serta masih mempertahankan beberapa tempat tinggal mantan Barat yang ada di distrik Yamate.

6. Nagasaki

Nagasaki – Sebuah kota pelabuhan yang menarik dan terdapat di pulau Kyushu dengan ibukota Nagasaki Prefecture. Sebagai salah satu kota yang terdekat di Jepang port menuju daratan Asia, Nagasaki memiliki peran yang sangat penting dalam hubungan perdagangan ke luar negeri selama berabad-abad dan yang paling penting dari port yang sangat sedikit hanya terbuka secara terbatas dari pedagang asing selama masa periode isolasi Jepang.

7. Ishigaki

Ishigaki Island – Merupakan sebuah pulau yang utama di Kepulauan Yaeyama dan menjadi pusat transportasi di kawasan tersebut. Ishigaki City, merupakan kota yang paling selatan di Jepang, pusat kota Yaeyama merupakan tempat bandara utama yang ada di wilayah ini serta terminal, perahu, dan banyak sekali hotel, toko-toko, restoran dan bar yang ada di Ishigaki Island. Laut biru dan pasir putih yang dapat Anda temukan di sekitar Ishigaki akan terasa menenangkan. saran dari  kami  untuk Anda supaya mengamati terumbu karang dan ikan naik glass bottom boat tropis.

8. Kagoshima

Kagoshima – Merupakan sebuah kota utama yang berada daerah selatan Kyushu dengan ibukota Prefektur Kagoshima. Kota ini juga sering dibandingkan dengan sebuah kota yang ada di Italia yaitu Naples karena memiliki iklim sama ringan, pohon palem yang berjajar jalan, penduduk yang marah relatif panas dan Sakurajima, Kagoshima Vesuvius. Gunung berapi aktif, sangat mudah diakses dengan menggunakan perahu feri, jika Anda ingin melihat panorama alam yang ada di pulau Kyushu, dapat pergi menuju beberapa tempat yang ada di kota observatorium.

9. Hakodate, Hokkaido

Hakodate – Merupakan sebuah kota terbesar ketiga di Hokkaido, dan terletak di ujung selatan pulau tersebut. Hakodate terkenal memiliki pemandangan yang indah untuk dinikmati dari Gunung Hakodate dan memiliki makanan laut yang lezat dan masih segar. Sebagai salah satu kota pelabuhan di Jepang yang pertama dan dibuka untuk perdagangan internasional setelah era isolasi negara Jepang, Hakodate sudah mengalami banyak sekali pengaruh yang terkenal dari luar negeri, serta kabupaten mantan perumahan penduduk negara asing dan benteng dengan memiliki gaya Barat antara atraksi utama dan wisata.

Onuma Park merupakan sebuah taman nasional kuasi yang indah, danau pulau bertitik, berjarak hanya sekitar setengah jam di arah utara Hakodate dan juga membuat sepanjang perjalanan antara Hakodate dan Sapporo lebih baik. Tanpa harus pergi menuju Hakodate ketika musim bunga ceri pada bulan Mei, jika Anda melihat matahari yang terbenam dari Mt itu Anda pasti juga terpikat dengan panorama alam Hakodate. Hakodate dikelilingi oleh laut, yang juga terkenal dengan makanan lautnya yang segar. Bangun pagi-pagi, cobalah sarapan pagi dengan semangkuk seafood yang dapt Anda temui di pasar dekat Stasiun Hakodate.

10. Kobe, Prefektur Hyogo

Kobe – Merupakan ibukota dari Prefektur Hyogo dan menjadi salah satu dari sepuluh kota terbesar di Jepang. Kobe juga dianggap salah satu kota di Jepang yang paling menarik karena Lokasinya di antara laut dan pegunungan Rokko.  Kobe sudah menjadi kota pelabuhan yang berperan penting selama berabad-abad. Di antara yang pertama dibuka untuk perdagangan Internasional pada abad ke-19 di samping pelabuhan Yokohama, Nagasaki, Hakodate dan Niigata.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *